-->
    |

Jelang Pilkada Serentak, Seluruh Prajurit Diminta Jaga Netralitas


INILAHMEDAN
- Medan : Mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang jujur, adil dan bermartabat sesuai amanat undang-undang, maka seluruh Prajurit Kodam I/BB harus bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. 

Demikian Kepala Penerangan Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Kapendam I/BB) Kolonel Zeni Djunaidhi terkait netralitas TNI di Media Center, Makodam I/BB, Minggu (06/12/20).

" Kita semua tentu belajar dari pengalaman pemilihan yang lalu. Keberadaan aparat TNI selalu memiliki peran yang penting bersama stake holder terkait dalam menjaga keamanan jalannya pelaksanaan Pilkada 2020," ujar Kapendam.

Prajurit TNI harus bersikap netral karena sudah diatur dalam UU Nomor 34/2004 tentang TNI pasal 9 disebutkan prajurit TNI dilarang terlibat dalam politik praktis. 

Sesuai instruksi Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin, kembali mengingatkan kepada prajurit yang berada di wilayah jajaran Kodam I/BB untuk tetap konsekuen menjaga netralitas TNI dalam pemilihan serentak pada 9 Desember 2020 nanti. 

Lebih lanjut Kapendam juga mengingatkan dalam pelaksanaan Pilkada serentak nantinya tetap mengutamakan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dengan menerapkan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

" Jaga komitmen netralitas TNI dalam pelaksanaan pemilihan serentak 2020 demi terwujudnya pemilihan yang aman, damai dan kondusif serta bermartabat," tandasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini