|

FJPI Sumut Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Medan



INILAHMEDAN - Medan: Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban banjir di Kota Medan dan Deliserdang, Jumat (04/12/2020). 

Penyaluran bantuan dipimpin Ketua FJPI Sumut Lia Anggia Nasution didampingi Sekjen FJPI Khairiah Lubis, Penasehat Desi Pohandan sejumlah pengurus. 

Bantuan yang disalurkan antara lain berupa 20 nasi kotak untuk Urmi, warga Jalan Kejaksaan yang terdampak banjir, 80 nasi kotak dan pakaian dalam perempuan untuk pengungsi di Desa Tanjung Selamat, Sunggal, serta 100 nasi kotak untuk Posko Penanggulangan Banjir di Kampung Aur, Kecamatan Medan Maimun. 

Menurut Ketua FJPI Sumut Lia Anggia Nasution, donasi untuk korban banjir masih terus berdatangan. Karena itu penyaluran bantuan akan kembali dilanjutkan pada Sabtu (05/12/2020). 

“Rencananya besok akan kita salurkan kebutuhan untuk pengungsi berupa pakaian bayi, selimut, pampers, minyak angin, minyak kayu putih, pakaian dalam wanita dan pembalut wanita,” tutur Anggi. 

Ditambahkan Anggi, berdasarkan pengamatan di lapangan, bantuan berupa nasi bungkus terus berdatangan untuk pengungsi, bahkan Posko juga tidak lagi membuat dapur umum karena banyaknya bantuan. 

“Karena itulah bantuan akan kita alihkan ke perlengkapan yang lebih dibutuhkan pengungsi,” tandasnya. (imc/fat)


Komentar

Berita Terkini