-->
    |

Anggota DPD RI Badikenita Putri Sitepu Tawarkan Dua Program ke Temui Bupati Karo



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah) RI Dapil Sumut Badikenita Putri Br Sitepu menemui  Bupati Karo Terkelin Brahmana guna membahas sejumlah program di penghujung  2020 untuk dilanjutkan ke 2021.

"Di Karo akan saya rencanakan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) dan penambahan anggaraan PDAM Tirta Malem Karo. Pelaksanaan ini akan terealisasi tahun 2021," ujar Badikenita Putri  saat berbincang-bincang dengan Bupati Karo, Selasa (15/12/2020) di ruang kerja Bupati Karo.

Disebutkan Badikenita, program Wasbang ini dianulir untuk kaum mileneal agar pemuda pemudi Karo mengerti cara pandang terhadap diri dan lingkungannya, tidak terbawa arus dalam praktek praktek ilegal yang bertentangan dengan hukum.  

"Setelah dikordinasikan dengan komandan teritorial wilayah Karo pada Pebruari dan Maret 2021, akan dilaksanakan. Soal anggaran, saya pribadi yang akan menyiapkan. Tapi untuk pembina dan pelatih, Kodim Tanah Karo yang akan menyiapkan. Target jumlah peserta sebanyak 100 orang," sebutnya.

Selain itu, katanya, PDAM Tirta Malem  Karo akan dibantu oleh World Bank dan rencananya direalisasikan pada  Januari 2021 dengan total anggaran Rp8 miliar untuk revitalisasi. Jika Pemkab Karo sepakat sesuai persyaratan dan ketentuan. 

 Menyikapi hal tersebut, Terkelin Brahmana, sangat mendukung semua program yang disampaikan oleh senator Badikenita Putri Br Sitepu dan berharap agar  Wasbang, dan bantuan World Bank dapat  terealisasi.

"Pemkab Karo  siap berkolaborasi dan mendukung rencana tersebut, apalagi dalam sisa masa jabatan saya masih ada putra-putri Karo yang ingin bekerja-sama membangun daerah ini," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Pdt Masada Sinukaban, Msi selaku tokoh agama, berkomitmen mendukung penuh Wasbang yang dipromotori oleh Badikenita dan kegiatan ini  diyakini dapat mengurangi kaum milineal terpengaruh ke dalam lingkungan negatif dengan menjauhi tempat perjudian, narkoba, cafe cafe remang,  seks dan HIV. (imc/is) 

Komentar

Berita Terkini