|

Wong Minta Dinas DMPTSP Jangan Persulit Masyarakat Urus Izin Online



INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen meminta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan mensinkronasi sistem online ke dinas-dinas terkait untuk mempermudah masyaraka dalam mengurus perizinan. 

"Dinas perizinan penanaman modal kita harapkan melakukan sinkronisasi antara izin dengan dinas-dinas lain. Jangan dipersulit masyarakat yang ingin mengurus izin untuk usahanya," tegas Wong Chun Sen usai melakukan pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R APBD) Pemko Medan TA 2021 di ruang Komisi II DPRD Medan, Rabu (11/11/2020).

Politisi PDIP Kota Medan ini menambahkan ada 2 dinas yang belum tersinkron dengan DPMPTSP Kota Medan dan dianggap jadi penghambatnya.

"Jadi, sampai saat ini ada 2 dinas yang belum tersinkron antara DPMPTSP dengan Dinas Lngkungan Hidup, contohnya, izin dengan Dinas PU. Nah, ini yang belum ada, jadi itu yang kita harapkan nantinya supaya izin itu tersinkron seluruhnya sehingga tidak memperhambat orang dalam pengurusan izin-izin lagi, itu saja," pintanya.

Sebelumnya, dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua Komisi II Sudari didampingi Sekretaris Dhiyaul Hayati bersama anggota Komisi II Afif Abdillah, Dodi Robert Simangunsong, Janses Simbolon dan Johannes Hutagalung ini, Wong sempat menyoroti minimnya target PAD di Tahun 2021 dari retribusi daerah Izin Masuk Tenaga Asing (IMTA). Target Rp1, 950 miliar dinilai terlalu minim.

"Kita harapkan target itu supaya ditingkatkan. Selama ini disinyalir masih banyak kebocoran PAD dari sektor itu. Itu yang harus diperhatikan,” pungkasnya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini