|

Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus Dampingi Bupati Zahir Teken MoU dengan Unpab



INILAHMEDAN - Medan: Bupati Batubara Zahir melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Pemkab Batubara dengan Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab). Tjuannya untuk mengoptimalisasikan pembangunan di Kabupaten Batubara.

Hal ini dikatakan Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus yang mendampinhi Bupati Batubara usai penandatangan MoU di Hotel Garuda Plaza Jalan SM Raja Medan, Sabtu (14/11/2020).

Banyak bidang yang dikerjasamakan dalam MoU itu.   Di antaranya pendidikan dan pengajaran, pembangunan ekonomi desa, penelitian dan pengembangan, pengabdian masyarakat, pembinaan UMKM dan Bumdes, pariwisata desa serta pemanfaatan bersama potensi dan sumber daya manusia dalam berbagai kegiatan.

"MoU ini adalah komitmen dan momen yang tepat untuk saling belajar dan bertukar informasi," papar mantan Kepala Biro Humas Protokol Pemprov Sumut ini.

Menurut Ilyas, Bupati juga menyampaikan beberapa harapannya agar kalangan akademisi Unpab bisa menjadi katalisator pembangunan di sektor pembangunan sumber daya manusiia, teknologi informasi, UMKM, perencanaan pembangunan dan e-Goverment sehingga kesejahtersan dan pemberdayaan masyarakat yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud.

Sementara Rektor Unpab Muhammad Isa Indrawan mengatakan pihaknya juga sudah punya desa binaan di Tanjung Tiram Kabupaten Batubara. Dengan adanya MoU ini, kata Rektor, menjadi legal standing pihak Unpab dalam menyampaikan laporan ke Kemendikbud RI di Jakarta.

Rektor  juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Kadin Sumatera Utara Irvan Batubara, dari Komite Advokasi Daerah (KAD) Santri Azhar Sinaga dan  khususnya kepada Bupati Batubara Zahir.

Rektor juga menjelaskan untuk proses Tridarma di Perguruan Tinggi saat ini penilaiannya tidak hanya pada publikasi, akan tetapi saat ini penilaian hilirisasi atau outcomenya adalah pengakuan dari stakeholder untuk menentukan akreditasi.

Hadir dalam penandatanganan MoU itu Kadis PMD Batubara Radiyansya, Ketua Dewan Riset Provsu Dahnial Syah, Wan Saefudin, Safruddin Siba, Kadis Pemdes Aspan Sopiyan Batubara, Ketua Kadin Sumut Ivan Batubara, Komite KAD Provsu Santri Azhar Sinaga, serta para Guru Besar dan dosen Universitas Pembangunan Panca Budi.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini