|

Topdam I/BB Giat Sosialisasi Operasi Prokes


INILAHMEDAN
- Medan : Demi mempercepat penanganan wabah virus corona atau covid-19 di Provinsi Sumatera Utara, pihak Komando Daerah Militer I/BB melalui Satuan Topografi Kodam (Topdam) I/BB melaksanakan 'Operasi Pendisplinan Protokol Kesehatan' kepada warga di Kecamatan Helvetia.

Demikian Kepala Topografi Kodam (Katopdam) I/BB Kolonel Sutrisman, usai pelaksanaan kegiatan Operasi Pendisplinan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menggandeng pihak aparat Kecamatan Helvetia, Minggu (04/10/20).

Menurutnya pelaksanaan kegiatan aksi ini sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6/2020 dan Pangdam I/BB tentang operasi pendisplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Selaku Katopdam I/BB, terpanggil karena wabah covid-19 penyebarannya makin membahayakan warga. Pihaknya menurunkan satuan untuk melakukan sosialisasi. 

" Sekaligus pendisplinan masyarakat agar bisa peduli dan patuh terhadap protokol kesehatan," ujarnya.

Kolonel Sutrisman berharap dengan adanya operasi pendisplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sehingga bisa menekan penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Helvetia.

Untuk itu, katanya, dalam pelaksanaan operasi agar efektif maka pihaknya membagi kegiatan di tiga titik yakni, di Jalan Griya Riatur, Jalan Bom Baru dan Jalan Kapten Muslim

Dalam kegiatan itu, pihak Topdam I/BB mengandeng FKPD Kecamatan Helvetia dan unsur tokoh masyarakat sehingga tujuan pelaksanaan itu dapat dipahami dan melaksanakan protokol kesehatan. 

" Insha Alloh, warga Helvetia paham dan menaatinya maka dipastikan Kecamatan Medan Helvetia bisa keluar dari kawasan zona merah sehingga warga bisa beraktivitas dengan aman dan terbebas dari terpapar virus corona itu," pungkasnya. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini