|

Kapolda, Dirnarkoba Dan Pejabat Utama Poldasu Ungkap Jaringan Narkoba Internasional


INILAHMEDAN
- Medan : Didampingi Irwasda, Direktur Narkoba dan para PjU, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin mengungkap jaringan narkoba internasional, Malaysia-Indonesia, Senin (12/10/20). 

" Seberat 8,3 Kg narkoba sabu dan 2 tersangka berinisial AN dan M yang kita ringkus di lokasi berbeda," ujarnya di halaman kamar jenazah RS Bhayangkara TK II, Medan.  

Dalam keterangannya itu, Kapolda memaparkan, kecurigaan polisi berawal adanya informasi seorang lelaki yang membawa narkotika dari Tanjung Balai menuju Medan dengan sedan Accord BK 1103 QJ berinisial AN. 

Yang bersangkutan mengatakan bahwa barang haram tersebut sudah diserahkan kepada M yang mengendarai motor beat dengan tas merah.

Lalu Subdit lll Ditresnarkoba melakukan penangkapan terhadap tersangka M. Namun saat akan dilakukan penangkapan tersangka M melawan dengan menembakkan senjata api miliknya sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan nyawa tersangka tidak tertolong.

" Dari tangan tersangka M petugas menemukan 7 Kg sabu yang dibungkus dalam kemasan teh hijau merek Qing Shan dengan lakban silver," katanya. 

Dilakukan pengembangan pula ke rumah tersangka AN dan di kamar tersangka ditemukan 1 Kg sabu dan 3 bungkus plastik klip bening berisi sabu seberat 300 gram. " Jadi total keseluruhannya 8,3 Kg,” ucapnya. 

Kapolda juga mengatakan agar media mampu berperan aktif memberikan informasi kepada masyarakat mengenai bahaya narkotika.  

" Dengan begitu kita bisa bekerja sama memberantas narkotika untuk aktif memberikan informasi kepada polisi," tukasnya.  (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini