-->
    |

Hari Ke-4 Ops Zebra Toba Nihil Pelanggaran


INILAHMEDAN
- Medan : Gelar Operasi (Ops) Zebra Toba hingga memasuki hari ke-4 dalam pelaksanaannya, Ditlantas Polda Sumut dan jajaran sesuai data yang diperoleh nihil jumlah pelanggaran. 

" Kita sampaikan pada rekan-rekan untuk kegiatan Ops Zebra Toba pada hari keempat jumlah pelanggaran lalu lintas (Lantas) 0 perkara, tilang 0 dan teguran juga 0," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan dalam pesan WhatsApp nya, Kamis (29/10/20) malam.    

Selain itu, dalam pesan W A juga disampaikan oleh perwira yang akrab dengan para 'kuli tinta' tersebut beberapa jenis pelanggaran seperti tidak menggunakan Helm SNI dengan jumlah 0 perkara, melawan arus, menggunakan Hp saat berkendara, pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan juga 0 perkara. 

" Begitu pula untuk pelanggaran pengendara di bawah umur 0 perkara, penggunaan safety belt 0 dan lain- lainnya," jelasnya. 

Namun begitu, sambungnya, untuk kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) dengan jumlah kejadian 7 kasus. Sedangkan untuk korban meninggal dunia (MD) 2 orang, korban luka berat (LB) 3 orang, korban luka ringan (LR) dengan jumlah 7 orang. 

" Dari kasus itu jumlah kerugian materil terdata sebesar Rp 21.350.000," paparnya. 

Sementara, lanjutnya, kegiatan dalam Ops Zebra Toba tahun ini juga dilakukan penyuluhan termasuk kegiatan daerah rawan laka/langgar dengan jumlah 50 kegiatan, penyebaran spanduk, sticker dan pemasangan billboard sebanyak 16 kegiatan. 

" Untuk giat protokol kesehatan dalam rangka covid-19 diberi teguran kepada pelanggar sebanyak 370 kegiatan, pembagian masker   527 kegiatan, sosialisasi protokol kesehatan 322 kegiatan dan bantuan sosial 17 kegiatan," tukasnya. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini