-->
    |

DPP Keluarga Besar Muslim Karo Bekukan Kepengurusan Medan Bawa Nama Organisasi Dukung Akhyar-Salman



INILAHMEDAN - Medan: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Keluarga Besar Muslim Karo (Kamka) Indonesia memberikan sanksi tegas dengan membekukan kepengurusan Kamka Medan yang diketuai Burhanuddin Sitepu lantaran membawa-bawa nama organisasi mendukung pasangan Akhyar - Salman pada Pilkada Medan. 

"Dengan ini kepengurusan Kamka Medan kita bekukan," tegas Koordinator Presidium DPP Kamka Indonesia Rusdi Sinuraya kepada wartawan di Medan, Sabtu (09/10/2020). 



Menurut Rusdi Sinuraya yang juga Ketua Jamaah Al - Khidmah Sumatera Utara yang organisasi dan jamaahnya tersebar di Medan, Indonesia dan seluruh dunia (Singapura, Malaysia, Brunei, Yaman, Arab Saudi) yang pusatnya di Pondok Pesantren Al Fitrah Surabaya, pembekukan kepengurusan Kamka Medan lantaran mengangkangi AD/ART dan melanggar surat edaran DPP Kamka tertanggal 28 September 2020 yang dikeluarkan berdasarkan rapat pimpinan Presidium DPP Kamka yang isinya antara lain bahwa Kamka tidak boleh memberikan dukungan kepada salah satu peserta pilkada di seluruh Indonesia. 

"Sampai saat ini DPP Kamka tidak pernah mengeluarkan rekomendasi dan dukungan kepada peserta Pilkada di seluruh Indonesia. Melihat DPC Kamka Medan sudah bertindak sendiri dan mengabaikan surat edaran DPP, maka kepengurusannya kita bekukan," tegas Rusdi Sinuraya. 

Dalam kesempatan itu, Rusdi Sinuraya kembali menegaskan kepada seluruh kepengurusan dari tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk tidak membawa-bawa nama organisasi dalam kancah perpolitikan Pilkada 2020 karena dapat menimbulkan perpecahan di antara jamaah dan pengurus. 

"Bagi jamaah maupun pengurus Kamka yang melakukan dukungan tehadap pasangan calon, itu dukungan atas nama pribadi bukan mengatasnamakan organisasi" katanya. 

Sehubungan dengan pernyataan Ketua Kamka Medan Burhanuddin Sitepu di media agar masyarakat muslim Karo memilih pasangan Akhyar - Salman pada Pilkada Medan 9 Desember 2029, Rusdi mengimbau masyarakat Karo untuk tidak terpengaruh atas ajakan tersebut. 

"Masyarakat muslim Karo jangan sampai terpengaruh atas ajakan itu," kata Rusdi yang juga pengurus Ponpes Al Fitrah Namorambe, Deliserdang,Sumatera Utara. (imc/bsk) 








Komentar

Berita Terkini