|

Dekranasda Sumut Serahkan Bantuan 13 Unit Perlengkapan UMKM ke Dekranasda Karo



INILAHMEDAN - Medan: Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah  (Dekranasda) Sumut Nawal Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan 13 unit perlengkapan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) secara simbolis kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Karo Sariati Terkelin Brahmana, Jumat (23/10/2020) di Rumah Dinas Gubernur Sumut.
       
Bantuan tersebut sebagai bentuk program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional bagi pelaku UMKM binaan Dekranasda.

Nawal Edy Rahmayadi mengatakan, dalam kondisi sulit saat ini pemerintah masih memperhatikan kesulitan yang dialami masyarakat terlebih di bawah binaan Dekranasda. Tentu bantuan ini sangat membantu para UMKM.
  
Nawal menyampaikan ucapan penyemangat bagi para ketua Dekranasda kabupaten dan pelaku UMKM agar tetap produktif dan berkreativitas dalam kondisi sulit sekarang ini.
      
"Kita berdoa agar keadaan segera membaik dan normal kembali. Harus tetap semangat dan jaga protokol kesehatan Covid-19, jaga jarak, hindari kerumunan, dan jangan ke luar rumah jika tidak terlalu penting. Jaga diri dan keluarga,” imbaunya.

Sementara Sariati Terkelin Brahmana menyampaikan ucapan terima kasih  kepada ketua Dekranasda Sumut yang telah memberikan bantuan bagi pelaku UMKM Binaan Dekranasda Karo. 
     
"Walaupun hanya 13 unit perlengkapan bagi industri kecil, tentu ini sangat bermanfaat dan segera akan saya salurkan kepada pihak binaan UMKM Dekranasda Karo," sebutnya.
    
Terpisah, Bupati Karo Terkelin Brahmana juga mengapreisasi ketua Dekranasda Sumut yang telah memberikan bantuan ke Dekranasda  Karo, sebab tidak semua daerah mendapatkan bantuan tersebut.
     
Untuk itu, katanya, Pemkab Karo siap bersinergi dengan ketua Dekranasda Karo ke depan dalam menyalurkan bantuan yang diterima tersebut sebagai bentuk dukungan program  yang dilakukan Dekranasda.(imc/is)

Komentar

Berita Terkini