|

Bupati Batubara Apresiasi Dukungan Semua Pihak Sukseskan LCC Daring



INILAHMEDAN - Batubara: Bupati Batubara Zahir mengapresiasi semua pihak termasuk media cetak dan elektronik atas terselenggaranya Lomba Cerdas Cermat (LCC) daring yang dilaksanakan PT Bank Sumut dan Disdik Batubara. 

"Khusus buat media, saya ucapkan terimakasih atas dukungannya mempublikasikan kegiatan lomba cerdas cermat ini di masa pandemi yang berlangsung sejak tanggal 12 Oktober 2020 lalu. Dan hari ini memasuki babak final sekaligus penutupan. Semua ini diharapkan dapat menambah wawasan masyarakat, khususnya anak-anak  kami terkait literasi keuangan untuk termotivasi sehingga terus meningkatkan semangat belajarnya," kata Bupati Batubara Zahir dalam sambutannya lewat aplikasi Zoom  pada penutupan LCC daring dengan tema 'Meningkatkan Prestasi dan Wawasan Literasi Keuangan Di Massa Pandemi Covid-19' dari Jakarta Selasa (27/10/2020). 



Menurut Zahir, anak-anak harus didorong untuk menabung dan menjadikan mereka gemar menabung. 

"Peran orangtua sangat diperlukan untuk membiasakan anak-anak menabung, karena anak cenderung mengikuti orang tuanya sebagai gaya hidup," terang Politikus PDP Perjuangan ini.

Ke depan, Bupati berharap PT Bank Sumut akan melakukan hal yang sama dengan mengikutsertakan kabupaten kota se Sumatera Utara dalam kegiatan LCC Daring. 

"Kita berharap anak-anak di Batubara lebih tertarik terhadap perbankan melalui produk tabungan sehingga muncul generasi yang mengerti keuangan," katanya. 



Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Batubara akan tetap mendukung langkah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang terus berupaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan khususnya di kalangan kaum muda termasuk pelajar yang diharapkan bisa menjadi penggerak ekonomi dan program melek keuangan di masyarakat. 

Bupati juga mengucapkan selamat kepada anak-anak yang nantinya akan menyandang juara I, II dan seterusnya dan juga jangan lekas berpuas diri. 

"Bagi anak-anak kami yang belum punya kesempatan juara, tapi mereka adalah yang terbaik dari sekolah dan perwakilan kecamatan," katanya. 

Sementara Divisi Dana dan Jasa PT Bank Sumut Pusat Budi Ansari Nasution mengatakan kegiatan LCC daring yang digelar dalam suasana Pandemi Covid-19 ini dapat bermanfaat karena memfasilitasi proses pembelajaran secara kombinasi baik daring maupun luring. Oleh karenanya Budi mengatakan atas nama Pimpinan PT Bank Sumut pusat mengucapkan terimakasih atas kerja sama dan dukungan Pemerintah Kabupaten Batubara khsusunya Dinas Pendidikan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik walaupun dengan daring dan waktu yang relatif singkat. 

Budi juga menyambut baik harapan Bupati Batubara bahwa LCC Daring ini dapat ditingkatkan menjadi tingkat provinsi. Budi juga akan mendesain pola kegiatan bersama tim di tingkat pusat PT Bank Sumut sehingga harapan Bupati bisa menjadi kenyataan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Batubara Sakti Alam Siregar usai pemberian hadiah kepada para pemenang LCC Daring dilanjutkan poto bersama yang didampingi Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus mengatakan lomba ini sekaligus ajang uji coba pembelajaran daring (PJJ/BDR). 

Akhirnya atas izin kita semua dengan tetap memohon ridho dari Allah Subhana Wataala, Tuhan Yang Maha Kuasa,  dengan mengucapkan Alhamdilillahirobbil Alamiin,  kegiatan Lomba Cerdas Cermat Daring Kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara bersama PT. Bank Sumut saya nyatakan di Tutup secara resmi, tegas Sakti Alam Siregar.

Ketua Panitia Tobok Situmorang yang juga Ketua MKKS SMP mengatakan  kegiatan LCC ini dilakukan berjenjang dari 54 sekolah SMP Negeri dan swasta yang mengikuti dan terseleksi tinggal 12 sekolah sebagai perwakilan dari masing-masing kecamatan. 

Hasil final Juara I SMPN 1 Sei Suka, Juara II SMPN 1 Lima Puluh dan Juara III SMPN 1 Sei Balai dan masing menerima uang pembinaan dan souvenir dari PT Bank Sumut serta Piagam Penghargaan.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini