-->
    |

Wagub Sumut Tandatangani Prasasti Batu Pertama Renovasi Masjid Al Mukhlishin Denai


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menghadiri sekaligus menandatangani prasasti peletakan batu pertama pembangunan renovasi Masjid Al Mukhlishin Jalan Jermal XI Ujung, Kecamatan Medan Denai, Minggu (13/09/2020).

Dalam sambutannya, Wagub berharap masyarakat menjaga kemakmuran rumah ibadah serta menjaga generasi muda dengan ajaran agama.

“Apa yang ada di dunia ini, inilah bekal (amal) untuk kita bawa nanti. Sekarang ini umat Islam berlomba membangun Rumah Allah yang begitu besar. Dengan kemegahan masjid ini nanti, tugas kita untuk meramaikannya,” ujar Wagub didampingi Plt Kabiro Binsos Fitriyus dan Plt BPKAD Ismael.

Hadir di sana di antaranya Ketua MUI Kota Medan Muhammad Hatta, tokoh agama Ustaz Azwir Ibnu Azis, Ustaz Muhammad Arsad sebagai penceramah, unsur muspika, ketua BKM Al Mukhlishin Taufiqurrahman.

“Kalau bisa di sekitar ini (masjid) dibuat sekolah tahfiz, atau setidaknya tempat pengajian Alquran untuk generasi muda,” sebut Wagub.

Ketua BKM Al Mukhlishin Taufiqurrahman menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan kesediaan Wagub Sumut melakukan peletakan batu pertama sekaligus menandatangani prasasti pembangunan renovasi masjid di lingkungan mereka. Pihaknya berharap pembangunan bisa berjalan lancer dan tepat waktu.

Senada disampaikan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Mukhlishin Haris Fadillah. Kata dia, masjid pertama kali dibangun pada 1993 dan digunakan pertama kali untuk Salat Jumat pada 1994. Saat ini, renovasi telah dimulai sejak Juli lalu dan hingga kini masih terus berjalan dengan dana dari infak warga serta para dermawan.(imc/rel)




Komentar

Berita Terkini