-->
    |

Syukuran Hari Jadi Ke-72 Polwan Digelar Virtual Di Mapolda Sumut


INILAHMEDAN - Medan : Bertema ' Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif ' merupakan syukuran yang digelar dalam rangka hari jadi Polisi Wanita Ke-72 secara virtual di Mapolda Sumut dengan Mabes Polri, Selasa (01/09/20).

Dihadiri Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sumut sekaligus Ibu Asuh Polwan Risma Martuani, Wakapolda Brigjen Dadang Hartanto, Irwasda, PjU Polda, perwakilan Wara Kauri, Kowad, Kowal serta personil Polwan Polda.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono yang menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Idham Azis mengucapkan selamat Hari Jadi Polwan ke 72. Meski kegiatan digelar secara virtual dan sederhana semoga tidak mengurangi rasa khidmat dan makna kebersamaan

" Terimakasih dan penghargaan juga diberikan kepada seluruh Polwan RI atas dedikasi dan kontribusi pengabdian selama 72 Tahun sehingga institusi Polri semakin dipercaya dan dicintai masyarakat," sebutnya.

Momen itu diharapkan menjadi introspeksi diri dan peningkatan kerja ditengah pandemi covid-19 sehingga Polwan dapat terus berkarya dan mewujudkan eksistensi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Dikatakan, saat ini Polwan RI berjumlah 24.506 personil. Tantangan bangsa untuk melewati pandemi covid-19 dalam pelaksanaan kebijakan adaptasi kebiasaan baru dari pemerintah.

Polri mendapat tugas pengawasan penerapan protokol kesehatan, pembinaan masyarakat untuk berpartisipasi mencegah dan mengendalikan covid-19 serta efektifitas penegakan hukum terhadap para pelanggar.

Oleh karena itu ada beberapa pedoman yang harus dipatuhi Polwan yaitu pertama jadilah teladan bagi masyarakat dan keluarga dalam menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta perilaku hidup sehat.

Kedua tingkatkan peran aktif dalam mendukung tugas Polri sesuai kemampuan dan kewenangan tugas masing-masing dimasa pandemi covid-19 seperti membagikan masker dan membantu dapur umum
.
Ketiga tidak melakukan perbuatan kontra produktif dan merugikan institusi Polri. Keempat atur waktu sebaik-baiknya dalam menjalankan peran sebagai Polwan maupun sebagai seorang istri dan ibu.

" Sebagai tuan rumah IAWP ke 58 yg direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 5 s/d 9 September 2021 di Yogyakarta agar dilakukan persiapan dengan sebaik-baiknya," tutup amanat Wakapolri. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini