|

Bupati Asahan Hadiri Haul ke-19 Almarhum Syekh H Mustafa BS Rokan


INILAHMEDAN - Asahan: Bupati Asahan H Surya menghadiri Haul ke-19 almarhum Syekh H Mustafa BS Rokan sekaligus Pameran Sejarah Peninggalan Beliau di Dusun lll, Desa Sei Paham, Kecamatan Sei Kepayang, Sabtu (12/09/2020).

Panitia pelaksana kegiatan, Muhammad Taufik Hidayat, mengucapkan terimakasih khususnya kepada masyarakat Desa Sei Paham yang telah memberikan bantuan baik tenaga maupun pikiran hingga kegiatan berjalan baik dan lancar.

Taufik juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan beserta seluruh undangan yang berkesempatan hadir memperingati Haul Ulama kharismatik kelahiran Desa Sei Tualang Pandau tersebut.

Sementara Syekh Abu Shohir Sitepu yang merupakan cucu dari Syekh H Mustafa BS Rokan menyampaikan bahwa pelaksanaan Haul ini adalah perdana dilakukan sejak almarhum meninggal dunia. Karena itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan beserta seluruh hadirin yang berkesempatan hadir mengenang ulama yang diketahui menguasai 6 bahasa tersebut.

"Saya berharap ke depannya acara ini dapat terus dilakukan,” ujarnya sekaligus menyematkan rompi kehormatan Rumah Suluk Al-Baitul Khalil kepada Bupati Asahan.

Bupati Asahan mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat serta seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Haul Syekh H Mustafa BS Rokan.

Terkait keberadaan peninggalan almarhum Syekh H Mustafa BS Rokan, Bupati berharap agar peninggalan tersebut dapat terus dijaga.

“Peninggalan tersebut merupakan situs sejarah yang harus kita lestarikan agar dapat menjadi pelajaran bagi generasi yang akan datang,” tuturnya.(imc/adlin)



Komentar

Berita Terkini