-->
    |

Wali Kota Binjai Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Darussa'adah


INILAHMEDAN - Binjai: Wali Kota Binjai HM Idaham melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Darussa'adah di Jalan Sumbawa, Lingkungan II, Kel Kebun Lada, Kec Binjai Utara, Jumat (14/08/2020). Wali Kota juga menandatangani batu prasasti.

Hadir di sanaKetua TP PPK Binjai Hj Lisa Andriani Lubis, Ketua BKM Darussa'adah M Nuhman, Pewakif Haji Tumingin, Camat Binjai Utara Adri Rivanto, Forkopimda, Lurah Kebun Lada Nur, para kepling, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para donatur.

Wali Kota Bmenyampaikan terima kasih kepada pewakaf dan para donatur karena sudah menyisihkan rezekinya untuk mendirikan Masjid Darussa'adah.

Wali Kota berharap masjid yang dibangun nantinya dapat dimakmurkan bersama.

"Begitu juga dengan Rumah Tahfiz yang dibangun bersama dengan masjid ini. Semoga menjadi salah satu tonggak dan pelindung kota yang kita cintai dari hal-hal yang tidak baik," katanya.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Darussa'adah H Amran mengatakan Masjid Darussa'adah dibangun di atas lahan seluas 1453 m2 atau 3 rantai setengah. Lahan ini diwaqafkan H Tumingin pada 22 Juli 2020 lalu.

"Masjid ini dibangun dengan ukuran 18x18 dan Rumah Tahfiz dengan ukuran 3x6 sebanyak 3 kelas," ujar Amran.

Wali Kota mengaku kepada panitia pembangunan akan menyiapkan Rp100 juta untuk membantu pembangunan Masjid Darussa'adah.(imc/bayu)
Komentar

Berita Terkini