-->
    |

Tahapan Penjaringan Dilalui, 41 Tim Relawan Optimis Rusdi Dampingi Bobby di Pilkada Medan


INILAHMEDAN - Medan: Koordinator Tim Relawan Rusdi Sinuraya Center (RSC) Joni Sitepu tetap optimis Rusdi Sinuraya akan mendampingi Bobby Nasution pada Pilkada Medan 9 Desember mendatang.

Sikap optimisme itu terungkap pada rapat kerja tim relawan Rusdi Sinuraya Center di Kompleks Perumahan Taman Setia Budi Indah (Tasbih) I Blok B No 36 Medan, Senin (10/08/2020).

"Kami sangat berkeyakinan pak Rusdi akan mendampingi pak Bobby pada Pilkada Medan 9 Desember mendatang. Alasan kita, beliau terus mengikuti proses dan tahapan pada penjaringan bakal calon Wakil Wali Kota Medan di sejumlah partai, khususnya PDIP dan Partai Gerindra. Bahkan nama beliau sudah dikirim ke pusat (Gerindra) sebagai bakal calon yang akan diusung. Kami tetap optimis meski bursa calon wakil untuk mendampingi Bobby mulai menghangat," kata Joni Sitepu yang diaminkan 41 tim relawan RSC yang hadir pada rapat kerja itu.

Menurut Joni, partai-partai pengusung Bobby Nasution sebagai calon Wali Kota Medan cukup konsisten dan jeli dalam menentukan sosok wakil yang tepat untuk bertarung di Pilkada Medan, khususnya membangun ibukota Provinsi Sumut ini ke arah yang lebih baik.

"Rusdi yang cukup berpengalaman di birokrasi sewaktu menjabat Dirut PD Pasar Medan menjadi kriteria yang tepat disandingkan dengan Bobby yang mengusung tagline 'Kolaborasi Medan Berkah'. Rusdi juga kita tahu merupakan putra daerah yang paham betul tentang Medan. Di dunia perpolitikan, beliau juga tidak asing lagi dan banyak dikenal petinggi-petinggi partai. Beliau juga sangat dekat dengan tokoh-tokoh agama dan masyarakat di Medan. Kami berharap dan yakin partai-partai yang telah membuka penjaringan pada Pilkada kemarin tidak akan melupakan ini," katanya.

Sikap optimisme Rusdi Sinuraya akan berpasangan dengan Bobby Nasution juga dilontarkan Ketua Relawan Tim Inti Rusdi Sinuraya (Tiris) Kota Medan Fikri Pohan. Guna memenangkan Rusdi Sinuraya, Tiris sudah membentuk simpul-simpul relawan di 21 kecamatan, 151 kelurahan dan lingkungan.

"Dua ribuan relawan Tiris sudah menyebar di Kota Medan untuk memenangkan Rusdi Sinuraya pada Pilkada Medan. Kami optimis Rusdi akan mendampingi Bobby di Pilkada Medan," tegas dia.

Hal senada disampaikan Ketua Generasi Muda Masjid (Gemma) Kota Medan Ustadz Masdar Tambusai. Ribuan anggotanya terus menyosialisasikan nama Rusdi sebagai calon Wakil Wali Kota Medan mendampingi Bobby Nasution.

"Sejak awal kebulatan tekad ini terus kami gaungkan. Kami juga terus berdoa agar pak Rusdi menjadi pendamping pak Bobby. Semoga terkabul," kata Ustadz Masdar Tambusai.

Sementara Ketua Pedagang Bersatu (Pedas) Kota Medan Guntur Limbong mengatakan ribuan pedagang tradisional yang tersebar 53 pasar di Kota Medan juga tetap istiqomah mendukung Rusdi Sinuraya sebagai Wakil Wali Kota Medan mendampingi Bobby Nasution.

"Sejak awal kami sudah mendukung Rusdi. Bahkan kami terus mendampinginya saat mendaftar ke sejumlah partai sewaktu membuka penjaringan. Kami selaku pedagang pasar mendukungnya maju di Pilkada Medan lantaran kinerjanya sudah terbukti saat memimpin PD Pasar Medan. Aspirasi pedagang selalu ditampung," katanya.

Sementara Rusdi Sinuraya mengaku dirinya maju pada Pilkada Medan karena terpanggil untuk membenahi Kota Medan.

"Niat saya ini tulus untuk membangun Kota Medan ke arah yang lebih baik. Jika kelak saya diberi amanah mendampingi pak Bobby dalam memimpin Kota Medan, dalam 100 hari kerja kami, kami yakin Medan akan berubah," katanya optimis. (imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini