|

HUT ke-75 RI, Pemkab Asahan Gelar Ramah Tamah Bersama Pejuang Kemerdekaan


INILAHMEDAN - Asahan: Dalam rangka peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Pemkab Asahan menggelar ramah tamah bersama para pejuang/perintis kemerdekaan.

Kegiatan tersebut bertempat di aula Melati Kantor Bupati Asahan dihadiri Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Perwakilan Pengadilan Negeri Kisaran, Perwakilan Danyon 126/KC, para pejuang Perintis Kemerdekaan dan keluarga Pejuang Perintis Kemerdekaan Kabupaten Asahan, Kamis (13/08/2020).

Kepala Dinas Sosial Asahan Syamsudin dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ramah tamah ini untuk merenungkan kembali dan menteladani sejarah perjuangan para pejuang yang telah berkorban untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dan memberikan pemahaman serta menanamkan semangat nilai-nilai kejuangan kepada generasi penerus bangsa.

Beliau juga menyampaikan bahwa para pejuang yang diundang pada kegiatan ramah tamah ini sebanyak 150 orang terdiri dari DPC-Legiun Veteran RI Kabupaten Asahan 93 orang, DHC-45 Kabupaten Asahan 41 orang dan Pepabri/Warakawuri Kabupaten Asahan 16 orang.

Ketua DPC-Legiun Veteran RI Asahan Bungaran Tua Pasaribu yang mewakili para pejuang Perintis Kemerdekaan mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Pemkab Asahan yang telah mengadakan kegiatan ramah tamah pada hari ini.

"Jangan jadikan acara ini sebagai kegiatan seremonial saja tetapi jadikan kegiatan ini sebagai hubungan untuk mempererat hubungan antara Pemkab Asahan dengan para pejuang yang ada di Asahan," tuturnya.

Bupati Asahan H Surya mengatakan acara ramah tamah yang diselenggarakan pada hari ini bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan serta menanamkan kembali arti pentingnya nilai-nilai kepahlawanan khususnya kepada para generasi muda penerus bangsa. (imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini