-->
    |

Heboh, Ada Becak Pasang Gambar Paslon di Acara Bawaslu


INILAHMEDAN - Binjai: Bawaslu Kota Binjai menjadi sorotan. Pasalnya, di lokasi acara sosialisasi partisipasi masyarakat yang digelar Panwascam Binjai Utara terdapat satu unit becak yang memasang tenda bergambar paslon, Sabtu (29/08/2020).

Tak ayal, acara yang seharusnya bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Binjai di Gedung Rumah Gadang Jalan H Agus Salim, Kelurahan Jatinegara, Binjai Utara, kini berbuah menjadi kritikan.

Ketua Panwacam Binjai Utara Usman mengaku tidak mengetahui kalau ada atribut kampanye salah satu pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota pada acara sosialisasi partisipasi masyarakat.

"Kalau ada tenda becak yang atribut kampanye, sebelumnya saya tidak tau. Setelah mendapat kabar ada atribut kampanye salah satu pasangan calon langsung saya suruh pergi," ucapnya.

Usman menambahkan dirinya terkejut ada atribut kampanye salah satu pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota yang terpasang di becak bermotor saat acara sosialisasi.

"Kalau kami tau tidak mungkin kami biarkan. Saya kaget keluar dari kegiatan sosialisasi dan mempertanyakan becak milik siapa, penjaga parkir tidak mengetahui terus saya suruh tolong geser, itu terus pergi," katanya.

Terkait hal itu, Ketua Bawaslu Binjai Arie Nirwanto ketika dikonfirmasi mengatakan akan memanggil Panwaslu Kecamatan Binjai Utara.

"Kami akan mengambil tindakan dan memanggil Panwaslu Kecamatan Binjai Utara untuk meminta keterangan perihal kejadian tersebut," pungkasnya.(imc/bayu)
Komentar

Berita Terkini