-->
    |

Forkopimda dan Tokoh Agama akan Gelar Doa Bersama Terkait Erupsi Sinabung


INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana, Dandim 0205 Tanah Karo, Kapolres Tanah Karo, para tokoh agama, tokoh adat dan sejumlah ASN mengadakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan kegiatan doa bersama mengatasi dampak erupsi Gunung Sinabung.

Rencana kegiatan doa bersama ini atas dorongan dan tindak lanjut dari perintah lisan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada Bupati Karo saat melakukan kunjungan kerja ke Karo, Selasa (18/08/2020).

"Pemkab Karo, TNI dan Polri, tokoh agama, tokoh adat berencana menggelar doa bersama di awal September 2020. Dengan harapan kasih dan kemurahan Tuhan agar erupsi Gunung Sinabung segera berakhir," ujar Bupati Karo kepada wartawan, Rabu (19/08/2020).

Sementara Dandim 0205 Tanah Karo Letkol Kav Yuli Eko Hardianto mengungkapkan kegiatan doa bersama ini merupakan salah satu cara ampuh dalam mengatasi dampak erupsi Gunung Sinabung. Apalagi selama beberapa hari ini Gunung Sinabung terus menerus erupsi dan dampak dari erupsi ini membuat lahan pertanian dan rumah warga dipenuhi debu vulkanik.

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono mendukung pelaksanaan kegiatan doa bersama yang akan direncanakan pada (01/09/2020) untuk meminta pertolongan Tuhan. (imc/is)




Komentar

Berita Terkini