-->
    |

Bupati: Pemkab Karo Butuh Fasilitas PCR, Agar Hasil Swab Tidak Lagi Dikirim ke Medan


INILAHMEDAN - Kabanjahe: Ketua Satgas (Satuan Tugas) Penanganan Covid-19 Nasional Letjen TNI Doni Monardo menggelar Rakor (Rapat Koordinasi) dengan jajaran Satgas Penanganan Covid-19 se-Provinsi Sumatera Utara.

Rakor digelar guna menekan jumlah pasien terpapar virus Corona, menambah tenaga medis serta laboratorium yang lengkap.

Rakor yang digelar secara virtual ini dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hardianto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Kadis Kesehatan Irna Safrina Meliala, Direktur RSUD Arjuna Wijaya dan Plt BPBD Karo Natanael Peranginangin, Kamis (20/08/2020) di Kantor Bupati Karo.

Doni Monardo mengigatkan Pemkab/Pemko agar tetap memfokuskan penanganan Covid-19 secara maksimal setiap harinya. Walaupun adanya keterbatasan tenaga pada setiap hari libur, jangan sampai proses uji spesimen terhambat dan tidak optimal.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana memaparkan, Tanah Karo dalam penanganan Covid-19 terus berjalan, walaupun tiap hari diprediksi bertambah pasien yang positif.

"Saat ini, yang ter-update positif Covid-19 ada 89 orang. Angka ini cukup menjadi perhatian serius," ujar Terkelin.

Namun demikian, katanya, program Pemkab Karo ke depan telah menyampaikan ke Pemerintah Pusat melalui dinas terkait agar diberikan fasilitas PCR supaya hasil pemeriksaan melalui swab tidak lagi dikirim ke Medan karenahasilnya lama keluar.

Sementara Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hardianto dan Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono mendukung segala kebijakan pemerintah pusat yang akan dijalankan oleh Pemkab Karo dalam menekan penyebaran Covid-19.(imc/is)




Komentar

Berita Terkini