|

Bupati Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden di Paripurna DPRD Karo


INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana, DPRD Karo dan unsur Forkopimda Karo mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Jokowi melalui televisi, Jumat (24/8) pada sidang paripurna DPRD Karo yang dipimpin Ketua Dewan Iriani Br Tarigan.

Sidang tahunan MPR-RI (Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia) tahun 2020 ini digelar di Jakarta dan disiarkan langsung melalui televisi ke sejumlah provinsi dan kabupaten di Indonesia.

Adapun pejabat yang hadir di antaranya Bupati Karo Terkelin Brahmana, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kajari Karo Denny Achmad, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Wakil Ketua dan anggota DPRD Karo serta para SKPD se Kabupaten Karo.

Terkelin sangat mengapreisasi sejumlah OPD Karo yang hadir dalam situasi masa pandemi Covid-19. Hal ini sebagai bukti disiplinnya para OPD serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Dengan adanya Sidang Tahunan MPR ini, kita dapat melihat dan mendengar apa kebijakan pemerintah pusat terkait program 'Indoensia Maju' sehingga dapat menjadi informasi, langkah kongkrit dan barometer dalam penerapan menjalankan roda pemerintahan di daerah," kata Bupati.

Sementara Ketua DPRD Karo Iriani Beru Tarigan saat memimpin sidang paripurna mengatakan inilah momen mendengarkan permasalahan dan kebijakan yang disampaikan pemerintah pusat sebagai kenyataan rill yang harus disikapi.(imc/is)


Komentar

Berita Terkini