-->
    |

Temui Bupati Karo, Mahasiswa Unimed Asal Karo Siap Sosialisasi Menuju AKB


INILAHMEDAN - Kabanjahe: Mahasiswa Unimed asal Tanah Karo berencana melakukan kegiatan sosialisasi menuju AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) atau new normal di Kabupaten Karo dengan menunjukkan intensitas kepedulian di masa pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan mahasiswa Unimed Brenfo M Tarigan bersama rekannya kepada wartawan, Selasa (21/072020) usai bertemu dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana di ruang Taman Hijau Kabanjahe.

"Kami dari kalangan mahasiswa ada konsep ke depan melakukan suatu kegiatan dengan relawan untuk menyosialisasikan kepada masyarakat agar mematuhi pendisplinan protokol kesehatan menuju AKB," uja Brenfo.

Jika diperkenankan, kata Brenfo, timnya siap sebagai garda terdepan melakukan itu guna membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan memulihkan ekonomi nasional.

Bupati Karo Terkelin Brahmana sangat mengapresiasi kepedulian para mahasiswa Unimed yang siap menjadi relawan tangguh dalam sosialisasi menuju new normal.

"Tawaran ini sangatlah baik untuk memperdayakan mahasiswa bersama pemerintah dalam membangun Karo dengan empat pilar kebangsaan," katanya.

Masalah waktunya, ujar Bupati, akan disepakati mengingat saat ini pemerintah pusat sudah melakukan pembubaran GTPP (Gugus Tugas Penanganan Percepatan) Covid-19, dan menerbitkan Perpres (Peraturan Presiden) No 82/2020.

"Perpres ini menegaskan telah dibentuknya Komite Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Jadi pemkab akan fokus membuat SK (Surat Keputusan) dan ketentuan lain sesuai amanah Perpres," jelas Bupati. (imc/is)



Komentar

Berita Terkini