-->
    |

Sidak Pasar Buah, Bupati Karo Ingatkan Pengunjung Medan Jangan Anggap Enteng Covid-19


INILAH MEDAN - Berastagi: Bupati Karo Terkelin Brahmana melakukan sidak ke Pasar Buah Berastagi, Minggu (19/07/2020). Di sana pengunjung terlihat ramai namun minim mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Bupati pun langsung membagi-bagikan masker.

Pada sidak itu, Bupati didampingi Ketua DPRD Karo Iriani Beru Tarigan, Danramil - 03/ Mayor Inf J Barus, Kadis Parawisata Munarta Ginting.

"Pasar buah disesaki para pengunjung. Kita pun melakukan imbauan kepada pengunjung yang membawa masker, tapi disimpan dalam saku celana atau tas, segera memakainya. Apalagi Karo masih zona merah. Jangan anggap enteng, virus tidak mengenal waktu dan tanggal, kapan saja bisa menyerang kita semua, " ujar Bupati.

Bupati juga mengingatkan pengunjung yang datang dari Medan tetap mematuhi protokol kesehatan dan jangan gara-gara satu orang tidak ada kesadaran, akibatnya objek wisata daerah Berastagi kembali ditutup.

Bupati juga mengigatkan Kadis Pariwisata agar tetap melakukan pengawasan terhadap masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua DPRD Karo Iriani Beru Tarigan mengatakan dengan dibukanya kembali sejumlah objek wisata, salah satunya Taman Mejuah-juah dan pasar buah, sangat perlu peran aktif dinas terkait dalam mengawasi penerapan protokol kesehatan.

"Upaya tersebut perlu melalui imbauan dan teguran, agar masyarakat yang datang paham dan mengetahui bahwa menuju adaptasi kebiasaan baru bukan mengabaikan protokol kesehatan. Ini perlu juga pengawasan tim pendisplinan protokol kesehatan," sebut Iriani.

Sementara Kadis Parawisata Munarta Ginting menyatakan apa yang menjadi masukan dan temuan di lapangan akan menjadi atensi dinasnya sepanjang itu wewenang dan tugasnya.(imc/is)




Komentar

Berita Terkini