-->
    |

Setukpa Polri Gelar Baksos Di Ponpes Dan Panti Jompo


INILAHMEDAN - Sukabumi : Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto bersama para pejabat utama Setukpa, Bhayangkari dan perwakilan peserta didik SIP angkatan ke-49 TA. 2020 Wira Adhibrata Sanskara menggelar bakti sosial (Baksos). di sejumlah lokasi wilayah Kota Sukabumi, Selasa (28/07/20).

Kegiatan tersebut dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 68 dan Ulang Tahun Polwan ke 72. 

Dalam Baksos itu Kasetukpa memberikan bantuan kepada seluruh PHL Setukpa dan dilanjutkan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Binong serta di panti jompo kasih Cipelang Sukabumi.

Hal itu juga sebagai sarana silaturahmi sekaligus memberikan tali asih. Kegiatan merupakan wujud kepedulian kepolisian terhadap masyarakat

Baksos yang disalurkan kepada masing-masing Ponpes dan Panti Jompo terdiri beras, mie instan, susu, telur, masker, vitamin dan handsanitizer.

Dengan bantuan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. Khususnya saat pandemi covid-19 yang masih berlangsung saat ini.

Pimpinan Pondok Pesantren Binong KH Abdul Aziz dan yang mewakili pimpinan panti jompo kasih Betty Gunawan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari Setukpa.

Brigjen Mardiaz mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial merupakan kegiatan rutin tahunan menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara. Disamping juga sebagai sarana silaturahmi dengan warga Sukabumi.

Ia menjelaskan rencana kedepan, selain baksos, Setukpa akan melaksanakan kegiatan olahraga bersama unsur Forkopimda Kota dan Kabupaten Sukabumi.

" Kita semua harus senantiasa menjaga dan mempedomani protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru dengan  menjaga kebersihan, olahraga secukupnya, makan makanan yang sehat dan bergizi, menggunakan masker, hand sanitizer dan menjaga jarak," jelasnya.

Menjawab wartawan tentang proses pembelajaran siswa Setukpa, Brigjen Mardiaz mengatakan semua siswa sudah dipulangkan ke rumah masing-masing dan melaksanakan proses belajar mengajar secara virtual. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini