-->
    |

Pesan Bupati Asahan Saat Beri Kuliah Umum di Ponpes Darul Hikmah


INILAHMEDAN - Asahan: Bupati Asahan H Surya melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus memberikan Kuliah Umum di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hikmah di Desa Sei Alim Hassak Kecamatan Sei Dadap, Selasa (21/07/2020).

Turut mendampingi Bupati yakni Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin, para OPD dan Camat Sei Dadap.

Kehadiran Bupati dan rombongan disambut pimpinan Ponpes Darul Hikmah Buya HA Fadhillah AM (Pendiri/Pembina), Ummi Hj Sri Nafsiah (Pembina), H Mas'ad Mahdi (Ketua Yayasan), H Yahya Ishak (Direktur).

Ketua Yayasan Mas'ad Mahdi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati di Pesantren Darul Hikmah. Dia menjelaskan Ponpes Darul Hikmah saat ini memiliki santri kurang lebih 1300 santri.

Sementara itu Bupati Asahan di sela-sela kuliah umumnya mengimbau segenap pengurus Yayasan Ponpes Darul Hikmah dan segenap santri untuk tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19 dengan selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu berolah raga dalam meningkatkan imun tubuh.

Dalam materi kuliah umumnya Bupati menekankan para santri selalu menanamkan nilai-nilai agama sehingga menjadi benteng dalam pergaulan.

"Ilmu agama yang ditimba di pesantren harus menjadi landasan dalam pergaulan dan jadilah anak yang membanggakan kedua orang tua dan bermanfaat bagi orang lain," katanya. (imc/adlin)
Komentar

Berita Terkini