-->
    |

Penjahat Asimilasi Melawan Saat Pengembangan, Kakinya Ditembak Petugas


INILAHMEDAN - Medan : Seorang mantan narapidana asimilasi kasus pencurian kendaraan bermotor di Jalan Serayu Medan Krio, Paya Geli Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, diberi timah panas dikakinya saat diringkus, kemarin.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing, pelaku yang diberikan tindakan tegas dan terukur dibagian kakinya itu yakni IS (30) warga Jalan Sei Mencirim, Paya Geli, Sunggal, karena mencoba melawan petugas. " Petugas juga meringkus temannya, yaitu tersangka MI (32) warga Jalan Pertemuan, Kecamatan Medan Perjuangan," katanya, Kamis (02/07/20).

Penangkapan kedua tersangka berdasarkan laporan korban Indri Wulandari (31) yang kehilangan satu unit sepeda motor Honda Scoopy BK 5607 AIN di rumahnya Medan Krio, Sunggal pada Sabtu (20/06/20) dini hari.

Kemudian, pihaknya mendapat informasi adanya transaksi sepeda motor curian di Desa Payageli, Kabupaten Deli Serdang. Lalu personil turun ke lokasi membekuk MI.

" Dari hasil pemeriksaan tersangka MI yang berperan sebagai orang yang memantau pencurian, selanjutnya dilakukan pengejaran terhadap tersangka utama yang melakukan pencurian sepeda motor di dalam rumah,” terangnya.

Ia mengatakan, saat dilakukan pengejaran terhadap IS pada Jumat (26/06/20) sore, polisi mendapati keberadaan tersangka sedang mengisap sabu di Jalan Serayu Medan Krio.

Saat ditangkap, tersangka mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor dan digeledah ditemukan satu paket sabu yang baru dibelinya.

" Selanjutnya dilakukan pengembangan untuk mencari penadah sepeda motor, tersangka melakukan perlawanan dan akibatnya ditembak kakinya,” jelasnya.

Ia menambahkan, tersangka tiga kali ke luar masuk penjara, dua kali kasus narkoba dan satu kali kasus judi. Yang bersangkutan baru saja ke luar penjara karena mendapat program asimilasi pada Maret 2020.

" Barang bukti yang diamankan satu unit sepeda motor Honda Scoopy BK 5607 AIN, satu paket sabu dan satu unit iPhone 7 gold putih,” pungkasnya. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini