-->
    |

Lima Tersangka Beraksi Di Rumah Janda Diringkus


INILAHMEDAN - Dairi : Tim Reskrim Polsek Tiga Lingga meringkus 5 pelaku pencurian dengan kekerasan usai beraksi di rumah boru Tarigan (janda) petani jagung warga Dusun Tampak Kite, Desa Batu Gungun, Kecamatan Gunung Stember, Dairi pada Kamis (02/07/20). 

Kelima tersangka itu berinisial AP, SZ, MS, AS. IS dengan barang bukti brankas berisi uang yang sempat dibawa kabur SZ juga ditemukan sejauh100 meter dari rumah korban dan mobil toyota Avanza BK 1883 MG yang digunakan mereka turut diamankan.

" Jadi para tersangka itu melakukan pencurian di rumah ibu Bandar Tarigan isteri dari almarhum Aman Parpaung mantan anggota DPRD Dairi," kata Kasubbag Humas Polres Dairi Iptu Donny Saleh, Jumat (03/07/02).

Ia mengatakan, tertangkapnya kelima pelaku itu setelah aksinya digagalkan oleh teriakan pemilik rumah. Mereka masuk dari belakang rumah korban dengan mecokel pintu dapur.

" Akibat teriakan dengan sekuat suaranya yang meminta tolong ada perampok, penduduk pun berdatangan. Sehingga para pencuri   kucarkacir melarikan diri," jelasnya. 

Kapolres Dairi AKBP Leonardo D Simatupang, saat ini kelima tersangka itu yakni, Alfriano Pakpahan (25), warga Dusun Tampuk Kite, Desa Batu Gungun, Kecamatan Gunung Sitember Kabupaten Dairi.

Sojaro Zebua (31), warga Jalan Putri Lopian, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Marulak Simbolon (28), warga Jalan Rianiate, Kabupaten Samosir dan Andi Jonatan Sitohang (22), warga Desa Urat, Kecamatan Panguruan, Kabupaten Samosir.

" Kini mereka telah diamankan di Polres Dairi beserta barang bukti untuk pengusutan lebih lanjut," tukasnya. (imc/am)

Komentar

Berita Terkini