|

Ketua DPRD Sumut Dukung Program L2T2 dan L2T3 PDAM Tirtanadi

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting

INILAH MEDAN - Medan: Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mendukung program Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (L2T2) dan Layanan Lumpur Tinja Tidak Terjadwal (L2T3) yang dilaksanakan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumut.

Hal itu dikatakan Baskami Ginting di sela-sela kegiatan olahraga pagi bersama Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Sumut Fauzan Nasution, Minggu (19/07/2020).

Menurut Baskami, masyarakat yang tinggal di Kota Medan memanfaatkan sarana dan prasarana yang disediakan PDAM Tirtanadi melalui program L2T2 dan L2T3 sangat bagus untuk kebersihan dan kesehatan.

"Program L2T2 dan L2T3 ini sangat bagus sekali, jadi masyarakat Medan tidak perlu khawatir. Jika tangki septik di rumah penuh, akan disedot petugas yang profesional dari PDAM Tirtanadi," ujar Baskami.

Sesuai Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/26/KPTS/2020 dijelaskan tentang penetapan tarif air limbah Layanan Lumpur Tinja Terjadwal dan Layanan Lumpur Tinja Tidak Terjadwal PDAM Tirtanadi Sumut.

Kata Baskami, selama ini di Kota Medan penyedotan tangki septik masyarakat belum dikelola secara maksimal dan baik. Oleh karena itu PDAM Tirtanadi akan mengelola secara profesional dengan memiliki Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT).

Dalam Perda Provinsi Sumatera Utara Nomor 03 Tahun 2018 dijelaskan bahwa PDAM Tirtanadi mengelola dan menyelenggarakan pelayanan air minum yang memenuhi persyaratan kesehatan untuk mengembangkan prekonomian daerah, meningkatkan PAD serta memberikan pelayanan pengumpulan dan penyaluran air limbah melalui sistem perpipaan dan non perpipaan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat pada umumnya.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini