-->
    |

Kasetukpa Lemdiklat Polri Lanjutkan Kunker Di Pusdik Lantas


INILAHMEDAN - Banten : Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Kasetukpa) Lemdiklat Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Mardiaz Kusin Dwihananto kembali melanjutkan kunjungan kerja di pusat pendidikan (Pusdik) Lantas Jalan Bhayangkara Raya, Serpong Utara, Kota Tangerang, Banten.

Sebelumnya, Jenderal Polisi Bintang Satu itu telah berkunjung di Pusdik Intelkam dan Min di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kedatangannya bersama Kabag Bimsis Kombes Zefanja H Dapas, Kabid Proftek Kombes Dewa Nyoman Nanta Wiranta dan perwakilan perangkat Resimen Serdik SIP Angkatan 49.

Kasetukpa dan rombongan itu disambut oleh Kapusdik Lantas Lemdiklat Polri Kombes Djoni Hendra pada Sabtu (18/07/20).

Mardiaz mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mengetahui secara langsung PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) untuk Serdik (Peserta Didik) SIP Angkatan 49 Wira Adhibrata Sanskara di Pusdik Lantas kurang lebih satu minggu.

" Termasuk ingin bertemu dengan Kapusdik, Tenaga Pendidik, Pengasuh dan para siswa," sebutnya,

Tujuan kunjungan, agar memahami dan mengetahui bagaimana proses berlangsungnya PJJ serta berbagai kendala dan masalah yang dihadapi.

" Yakni tanggung jawab kita bersama dalam hal ini Kasetukpa dan Kapusdik beserta jajaran untuk mendukung dan melaksanakan Prodikbangum SIP Angkatan 49 TA 2020 agar tetap berjalan sesuai rencana," ucapnya.

Mengantisipasi kondisi pandemi covid sekarang, lanjutnya, maka Prodikbangum SIP Angkatan ke-49 di Setukpa dan 3 Pusdik akan dikembalikan ke rumah masing-masing dan melanjutkan pembelajaran melalui metode pembelajaran jarak jauh (Daring).

Meskipun peserta didik SIP Angkatan ke-49 tidak dapat mengikuti proses Pendidikan dan Pelatihan sebagaimana mestinya, namun jangan patah semangat.

" Tunjukkan bahwa kalian punya kemampuan yang lebih dibanding angkatan-angkatan sebelumnya dengan cara tetap mengembangkan ilmu, tingkatkan ketrampilan dan attitude yang baik," imbuhnya.

Kapusdik Lantas Lemdiklat Polri Kombes Djoni Hendra memastikan bahwa siswa Setukpa yang dititipkan di Pusdik Lantas dalam keadaan sehat dan sedang persiapan kembali ke rumah masing-masing. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini