-->
    |

Kapolda Sumut : Tidak Zamannya Lagi Kekerasan, Tapi Humanislah...


INILAHMEDAN - Medan : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin mengatakan diera kemajuan teknologi informasi saat ini, masyarakat dapat mengetahui segala berita dengan cepat melalui media sosial dan langsung memberikan penilaian kinerja anggota Polri positif atau negatif.

" Di zaman sekarang ini tidak lagi dibenarkan untuk melakukan kekerasan dan intimidasi, tetapi mengedepankan sikap yang humanis kepada masyarakat," ujarnya dalam pengarahan kepada para personel sejajaran Polrestabes Medan di Rupattama Mapolrestabes, kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakapolda Sumut Brigjen Dadang Hartanto, PJU Polda, Kapolrestabes Medan, Kapolresta Deliserdang, Kapolres Binjai, Kapolres Langkat, Kapolres Pelabuhan Belawan, PJU Polrestabes Medan serta personil Mapolrestabes Medan.

Ia berharap agar para Kapolsek dapat menerapkan sifat yang humanis kepada masyarakat. Pelaksanaan tugas yang tidak profesional dapat menyebabkan tercorengnya citra Polri.

" Dan dapat menurunkan kepercayaan masyarakat Kepada Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," ucapnya.

Kapolda menekankan, tujuan pengarahan untuk menyamakan persepsi dan mengembalikan marwah Polri khususnya Polda Sumut.

" Kepada para komandan terutama Kapolsek agar tetap kompak pada pelaksanaan tugas yang baik, tetap berlomba untuk menunjukkan prestasi dalam bekerja, mengedepankan sikap yang profesional, modern & terpercaya. Kedepankan sikap humanis dan sopan santun. Berikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman yang terbaik untuk masyarakat,” imbuhnya.

Kapolda mengajak seluruh personil Polri untuk mencintai organisasi Polri. Jati diri sebagai anggota Polri diwujudkan dalam kecintaan dan pengabdian kepada masyarakat.

" Ditunjukkan melalui loyalitas pelaksanaan tugas yang baik, seperti penyataan bapak Kapolri yaitu Loyalitas Tak Bertepi," sebutnya.
 
Terutama para personil reserse harus paham menangani sejumlah kasus tindak pidana. Dalam melaksanakan penindakan penegakan hukum harus mempertimbangkan tingkat kejahatan yang dilakukan oleh pelaku kejahatan dan mengutamakan aspek keselamatan anggota dilapangan serta masyarakat.

" Berubah dan berbenah diri menjadi lebih baik serta jangan sampai dalam setiap pelaksanaan tugas mencederai perasaan masyarakat yang dapat mencoreng citra Polri khususnya citra Polda Sumut," pungkasnya. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini