|

DKSU Buat Podcast 'Senyum Om Bahar' Tonton Yuk..!


INILAHMEDAN - Medan: Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU) terus berekspansi. Organisasi kumpulan para pegiat seni dan budaya di Sumut itu membuat podcast dengan channel Senyum Om Bahar (SOB) di Youtube.

"Kita mencoba sesuatu mengikuti perkembangan zaman dan teknologi terkini. Melalui Podcast (Ipod Brocasting) ini kita langsung tampil di Youtube. ternyata untuk dua episode awal mendapat apresiasi dari masyarakat luas," ujar Ketua DKSU Baharuddin Saputra di Medan, Kamis (23) 07) 2020).

Melalui media audio visual, kata Bahar, akan lebih mudah berbagi informasi tentang apa saja karena SOB akan menampilkan berbagai narasumber yang berkompeten sesuai bidangnya.

"Kita harapkan bintang tamu yang tampil adalah publik figur yang dapat memberikan pencerahan, edukasi dan inspirasi," katanya.

Sebagaimana diketahui, sejumlah selebriti di antaranya Dedi Corbuzer, Radiit Aditya bahkan Sandiaga Uno sekarang menjadi youtuber dan selalu tampil dengan podcastnya dan diganderungi jutaan orang.

Podcast SOB, kata Bahar, merupakan yang pertama di luar Jakarta. Sebagai host, Bahar memiliki ciri khas yang tampil mengenakan jaket kulit hitam dan kacamata hitam, terlihat rileks saat berbincang dengan bintang tamunya.

Melihat episode perdana SOB menampilkan penyair Ustad Mahyudin Lubis (Malubi) dengan materi "Seni sebagai Ibadah" dan episode kedua menampilkan nara sumber Brigjen Pol (Purn) Faisal AN MH dengan materi "Bandar dan Pemakai Narkoba Saya Tembak", kedua episode tersebut dalam waktu singkat ditonton ratusan orang dan banyak yang like, coment juga subscribe.(imc/rel)
Komentar

Berita Terkini