|

Bupati Lepas 936 PPDP Karo Lakukan Coklit Validasi Data Pemilih


INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana melepas 936 PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) se-Kabupaten Karo untuk melakukan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) data pemilih pada Pilkada Karo, Sabtu (18/07/2020) di kantor KPU Karo.

Pelepasan disaksikan perwakilan KPU Provinsi Dumut Batara Manurung, Ketua KPU Karo Gemar Tarigan, Ketua Bawaslu Karo Eva Juliani Br Pandia, Kakesbang Karo Tetap Ginting.

"Para PPDP ini akan bertugas untuk melakukan pencocokan dan validasi data pemilih yang berhak memberikan suara pada Pilkada serentak 2020 di Karo. Diharapkan bisa menuntaskan tugasnya hingga 13 Agustus 2020," ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua KPU Karo Gemar Tarigan mengatakan dengan ditandainya pelepasan PPDP ini, dinyatakan secara resmi bekerja sesuai aturan yang ada.

Meskipun demikian, Gemar menyebutkan, untuk sementara pen-coklitan masih difokuskan di sekitar Kabanjahe dan selanjutnya sesuai wilayah dan tanggung jawab masing-masing petugas.

"Untuk uji coba kesiapan PPDP dalam gerakan klik, setelah acara ini, petugas akan mendatangi rumah ke rumah (door to door) dan menguji serta meyakinkan masyarakat bahwa KPU Karo siap memotivasi masyarakat menjelang pesta demokrasi Desember 2020," jelas Gemar. (imc/is)



Komentar

Berita Terkini