-->
    |

Anggota DPR Djarot Saiful Hidayat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Karo


INILAHMEDAN - Kabanjahe: Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil III Sumut Djarot Saiful Hidayat menyosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Karo di Museum Letjen Jamin Ginting, Desa Suka, Kecamatan Tigapanah, Senin (20/07/2020).

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut Bupati Karo Terkelin Brahmana, Bupati Simalungun JR Saragih, Ketua DPRD Karo Iriani Beru Tarigan dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Menurut Djarot, saat ini keutuhan bangsa Indonesia sedang terancam, sehingga harus dibentengi dengan empat pilar kebangsaan yang merupakan warisan dasar bangsa Indonesia yang menjadi kesepakatan bersama melawan perpecahan.

"Di zaman era pertarungan ideologi saat ini, fundalisme suatu agama sangat berperan. Munculnya ateisme, tentu sangat bertentangan Pancasila sebagai dengan ideologi negara," ungkapnya.

Lebih jauh disampaikan Djarot, praktik nilai-nilai empat pilar kebangsaan bisa dimulai dari hal-hal sederhana. Seperti menolong tetangga, bergotong-royong, serta menghormati perbedaan suku dan agama.

Djarot juga menampung aspirasi masyarakat terkait harga komoditi pertanian disaat masa pandemi Covid -19 semakin bergerak turun, sehingga pergerakan ekonomi lesu.

Bupati Karo Terkelin Brahmana sangat mengapreisasi kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut dan berharap menjadi praktik perilaku sehari-hari dalam kehidupan bermasyarakat.

Bupati juga meminta semua pihak untuk mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan, supaya tidak tergerus pola pikir salah dalam praktik kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat.

Hal senada juga dikatakan Bupati Simalungun DR JR Saragih dan Ketua DPRD Karo Iriani Beru Tarigan. Pancasila sebagai pemersatu bangsa dari perspektif empat pilar kebangsaan, harus dibumikan kembali.(imc/is)


Komentar

Berita Terkini