-->
    |

Akhyar Sambangi PD Muhammadiyah Sosialisasikan Perwal 27/2020


INILAHMEDAN - Medan: Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution menghadiri kegiatan dialog Sosialisasi Peraturan Wali Kota Medan Nomor 27 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Kondisi Pandemi Covid-19 di Gedung Dakwah PD Muhammadiyah Kota Medan, Jumat (17/07/2020).

Di awal sambutannya, Akhyar memaparkan kondisi terkini penyebaran Covid-19 di Kota Medan. Dalam pemaparannya Akhyar menerangkan bahwa angka positif Corona mulai mendekati angka 2000, hingga kemarin penderita Covid 19 yang terkonfirmasi positif mencapai 1694 orang.

"Kenyataan yang harus kita hadapi hari ini adalah Virus Corona memang nyata dan ada di tengah-tengah kita. Ini bukan rekayasa, bukan hoaks namun sesuatu yang memang ada dan kita hidup berdampingan dengan virus tersebut," papar Akhyar.

Untuk Perwal 27/2020, kata Akhyar, merupakan aturan pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi yang masih berjalan. Akhyar mengatakan pandemi ini masih terus bergulir tanpa tahu kapan akan berakhir. Namun, kehidupan tidak dapat berhenti begitu saja. Mengingat di awal pandemi hampir semua sektor baik kesehatan maupun ekonomi Kota Medan khususnya menjadi merosot.

Akhyar mengakui di dalam Perwal tersebut belum mengatur tentang membuka sekolah dengan metode tatap muka bagi siswa/siswi PAUD hingga SMP yang menjadi kewenangan Dinas Pendidikan Kota Medan. Akhyar mengajak seluruh masyarakat Kota Medan khususnya warga Muhammadiyah untuk berdoa bersama agar pandemi ini segera berakhir dan tidak lupa mengajak agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan terutama penggunaan masker.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini