|

Kodam I/BB Dan Para Mahasiswa Sosialisasikan Penanganan Covid-19


INILAHMEDAN - Medan : Kodam I/BB bersama Mahasiswa Panca Budi melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait pencegahan penyebaran virus covid-19 di pusat keramaian Kota Medan pada Senin (08/06/20).

Pasalnya, penyebaran pandemi covid-19 masih belum mereda terutama di Indonesia, bahkan terjadi peningkatan kasus di beberapa wilayah, khususnya Sumatera Utara.

Oleh sebab itu, dibutuhkan kerja sama semua pihak untuk bisa menekan angka penyebaran virus corona tersebut. 

Aster Kasdam I/BB Kolonel Parluhutan Marpaung, kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar kedisiplinan masyarakat dapat meminimalkan penyebaran virus tersebut.

Protokol kesehatan bukan untuk mempersulit aktivitas harian masyarakat, namun, semata harus dilakukan demi mengendalikan penyebaran virus corona di tengah masyarakat.

" Semua elemen masyarakat harus berperan aktif dalam membantu pemerintah provinsi, kabupaten/kota untuk menata kembali upaya pencegahan penyebaran wabah penyakit covid-19," ujarnya.

Kolonel Parluhutan juga mengimbau dan mengingatkan bahwa kesehatan lebih penting dalam mencegah bertambahnya korban covid-19.

" Hal ini akan terus dilakukan agar masyarakat dapat menjadikan aturan tersebut sebagai kebiasaan. Misalnya, dalam penggunaan masker setiap harinya saat berada di luar rumah dan di pusat Keramaian," pungkasnya. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini