-->
    |

Kapolda Jenguk Personil Yang Kena Bacok Saat Ringkus DPO


INILAHMEDAN - Medan : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin didampingi Karumkit Bhayangkara Medan menjenguk Aipda Daely.

Personel Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan yang menjadi korban pembacokan massa saat meringkus tersangka yang menjadi DPO di Lorong Supir, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan pada Rabu (10/06/20) malam.

Aipda Daely yang tengah dirawat di RS Bhayangkara itu mengalami luka bacok pada bagian kepala, bahu dan lengan sebelah kanan  sudah dilakukan tindakan perawatan medis lebih lanjut.

Kedatangan Kapolda untuk memberikan semangat dan motivasi sebagai bentuk kepedulian terhadap personel yang mengalami musibah saat menjalankan tugas sekaligus memberikan tali asih.

Dalam membesuk personil itu, Kapolda mengingatkan untuk menjadikan peristiwa ini sebagai pembelajaran agar tidak terjadi lagi hal serupa dimana personil menjadi korban saat berupaya menangkap para pelaku tindak kriminal.

Ia meminta personil untuk tetap memperhatikan keselamatan diri dan mengantisipasi kemungkinan adanya perlawanan dari para pelaku kejahatan.

" Jangan lupa selalu persiapkan diri sebelum melakukan penangkapan karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi saat berada di TKP," ujarnya.

Ia juga telah memberi perintah kepada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP M Rahmani Dayan beserta jajaran untuk segera menangkap pelaku pembacokan Aipda Daely dan DPO Erwin tersebut.

Sebagaimana diketahui pada Rabu sekira pkl 21.00 Wib personil Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan mendapat informasi pelaku yang sudah menjadi target dan DPO bernama Erwin berada di Lorong Supir, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan.

Lalu petugas Unit Pidum Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan menuju TKP untuk melakukan penangkapan. Setibanya di TKP, petugas berusaha melakukan penangkapan.

Saat Aipda Daely berhasil memegang DPO Erwin kemudian datang beberapa orang yang diduga temannya datang dengan menghunus senjata tajam dan langsung membacok Aipda Daely. Usai menghajar korban, pelaku yang sudah menjadi target dan masuk daftar DPO itu bersama temannya melarikan diri.

Hingga kini Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan terus melakukan pengejaran terhadap Erwin dan temannya yang melakukan pembacokan tersebut. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini