-->
    |

INILAHMEDAN - Asahan: Tim II Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Sumut melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Asahan.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Sekretariat GTPP Covid-19 Asahan ini dihadiri Wakil Ketua Tim II Pansus Covid-19 DPRD Sumut Ahmad Hadian beserta rombongan.

Pada kesempatan itu Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menyampaikan saat ini Asahan berada pada status siaga darurat. Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, pihaknya telah melakukan langkah-langkah untuk pencegahan dengan membentuk Tim GTPP Covid-19 sampai tingkat desa dan puskesmas, melakukan penyemprotan disinfektan serta memberikan imbauan kepada masyarakat, melakukan pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat yang akan masuk ke wilayah Asahan.

"Kita juga menyiapkan tempat karantina di Kolam Renang Pemkab Asahan dan Rumah Sakit Umum H Abdul Manan Simatupang (RSU HAM) Kisaran sebagai rumah sakit rujukan.

Ketua Tim II Pansus Covid-19 DPRD Sumut diwakili Wakil Ketua Ahmad Hadian mengatakan wabah Covid-19 saat ini sangat berpengaruh pada semua sektor sehingga pihaknya ingin melihat kesiapan jabupaten/kota se-Sumatera Utara dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.(imc/adlin)
Komentar

Berita Terkini