-->
    |

GTPP Covid-19 Asahan Gelar Rapat Lanjutan Pemulangan Pekerja Migran


INILAHMEDAN - Asahan: Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Asahan dan GTTP Tanjungbalai menggelar rapat lanjutan terkait pemulangan 184 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Asahan yang berada di Malaysia, Rabu (03/06/2020).

Ketua GTPP Covid-19 Asahan H Surya Bsc yang juga sebagai Bupati Asahan mengucapkan terimakasih kepada GTPP Covid-19 Kota Tanjung Balai atas kehadirannya.

Rapat ini merupakan lanjutan dari rapat sebelumnya, yaitu tentang pemulangan PMI asal Asahan yang berada di Malaysia dan untuk saling bertukar informasi serta bekerja sama tentang tata cara pemulangan PMI yang telah lebih dahulu dilakukan oleh Kota Tanjungbalai.

"Kegiatan pemulangan PMI asal Asahan yang berada di Malaysia merupakan kegiatan kemanusiaan dan pemulangan ini atas permintaan dari PMI itu sendiri melalui surat dan video yang dikirimkan kepada Pemkab Asahan serta GTPP Covid-19 Asahan," katanya.

Untuk pemulangan PMI Asal Asahan, Bupati menyampaikan akan menyiapkan seluruh administrasi yang diperlukan untuk proses pemulangan tersebut dan juga telah membuat tim koordinator lapangan yang berada di Malaysia.

Dalam pemulangan PMI ini, kata dia, pihaknyai akan mengikuti protokol kesehatan sehingga proses pemulangan ini dapat berjalan dengan baik .

Bupati berharap seluruh unsur yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan, Tanjungbalai dan instansi terkait dapat membantu pemulangan PMI ini.

Wali Kota Tanjung Balai M Syahrial dalam kesempatan itu mengatakan bahwa dalam pemulangan PMI ini berharap Pemkab Asahan melengkapi administrasi yang dibutuhkan sehingga proses pemulangan PMI tidak mengalami kendala, baik itu terkait administrasi di Indonesia maupun Malaysia.(imc/adlin)
Komentar

Berita Terkini