|

Dirut Pertamina Sampaikan Bantuan Covid-19


INILAHMEDAN - Jakarta : Mabes TNI AD menerima bantuan 48.000 paket perlengkapan kesehatan dari Pertamina Peduli Penanggulangan covid-19, kemarin.

Penyerahan bantuan itu disampaikan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati secara simbolis yang didampingi para staf saat beraudiensi dengan Kasad Jenderal Andika Perkasa di Markas Besar Angkatan Darat Jakarta.

Kasad menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut dan siap mendistribusikan kepada 68 Rumah Sakit TNI AD di seluruh Indonesia.

Bantuan berupa masker kain, sarung tangan karet, multi vitamin dan hand sanitizer termasuk satu set laboratorium tes PCR (Polymerase Chain Reaction) dan satu set Robotic Nurse for Covid-19 Patients untuk Rumah Sakit Darurat wisma atlit.

Dirut PT Pertamina (Persero), pihaknya saat ini sedang melanjutkan pembangunan kilang nasional di Balongan, Cilacap, Balikpapan dan Tuban.

Proyek tersebut merupakan mega proyek RDMP (Refinery Development Master Plan) dan GRR (Grass Roof Refinery). Pembangunannya kini dipercepat untuk mengejar ketahanan dan kemandirian energi nasional yang ditandai dengan STOP IMPOR BBM pada 2026.

Nicke menyebutkan, pembangunan kilang minyak itu perlu mendapat dukungan semua pihak, termasuk TNI AD agar berjalan lancar, aman dan selesai tepat pada waktunya.

Sekaitan dengan itu, Kasad menyampaikan TNI AD siap membantu semaksimal mungkin sehingga semua proyek investasi PT Pertamina (Persero) sebagai salah satu obyek vital nasional strategis, dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Turut mendampingi Kasad dalam kesempatan tersebut, Wakasad Letjen Moch Fachruddin, Koorsahli Kasad, Asintel, Aspers, Aster, Dandenma Mabesad dan Kadispenad. (imc/rel)
Komentar

Berita Terkini