|

Dikreg LIX Seskoad Berbasis Out Come Learning


INILAHMEDAN - Jakarta : Danseskoad Mayjen Kurnia Dewantara membuka Pendidikan Reguler LIX Seskoad 2020. Sebagai  implementasi transformasi TNI AD dalam kurikulum baru berbasis out come learning, 

Hal itu disampaikan Kapen Humas Seskoad Letkol Kristina dalam press rilis di Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/06/20).

Danseskoad mengatakan sebagai Center Of Excellence, Seskoad adalah lembaga pendidikan umum tertinggi di lingkungan TNI AD sekaligus melaksanakan pengkajian strategis dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Disebutkan, Dikreg LIX Seskoad dibuka pada Kamis (11/06/20). Merupakan peserta didik gelombang kedua yang diikuti oleh 450 Pasis.

" Terdiri dari Pasis TNI AD 442 orang, Pasis TNI AL 2, Pasis TNI AU 2, Pasis Polri 2 dan Pasis negara sahabat 2 orang yaitu dari Arab Saudi dan Sri Lanka,” jelasnya.

Danseskoad juga menjelaskan bahwa salah satu implementasi transformasi TNI AD adalah melalui pembangunan dan peningkatan kualitas sumber daya prajurit.

Dalam menunjang keperluan operasional pendidikan, Seskoad senantiasa meningkatkan kualitas 10 komponen pendidikan sesuai dengan perkembangan zaman, tantangan tugas masa kini dan masa depan.

" Mengacu hal tersebut, saat ini Seskoad telah menggunakan kurikulum baru berbasis pada out come learning yang didukung dengan penggunaan teknologi digital serta sistem teknologi informasi dan komunikasi yang memadai dan terus disempurnakan,” terangnya.

Ditekankan pula oleh Danseskoad, diantaranya tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar fokus dalam belajar dan berlatih, utamakan kedewasaan dalam bersikap, berpikir dan bertindak karena dalam Proses Belajar Mandiri (PBM) dosen dan patun tidak dapat sepenuhnya mengawasi secara langsung.

" Pelihara semangat kejuangan dan motivasi belajar serta kondisi fisik dan mental selama mengikuti pendidikan, manfaatkan sarana teknologi dengan meningkatkan kemampuan penggunaan aplikasi video conference pada sistem PBM online,” imbuhnya. 

Selain itu, tumbuhkan komitmen dan pengembangan diri untuk menyerap ilmu pengetahuan seluas-luasnya, jaga kesehatan dan tingkatkan kewaspadaan di tengah masih mewabahnya covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. 
(imc/rel)

Komentar

Berita Terkini