-->
    |

Akhyar Minta Masukan & Dukungan UMSU


INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan terus mencari masukan dari para akademisi untuk mengatasi kompleksitas persoalan yang terjadi akibat pandemi Covid-19 di Kota Medan, Selasa (23/06/2020).

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution mendatangi Universitas Muhammadiyah Sumtera Utara (UMSU) Jalan Mukhtar Basri Medan untuk mencari masukan.

Semua masukan yang diterima nantinya akan dijadikan sebagai langkah dan strategi untuk mengatasi Covid-19, sekaligus mendongkrak kembali daya beli masyarakat yang terus menurun sejak pademi menerpa ibukota Provinsi Sumatera Utara sejak Maret 2020.

Tidak itu saja, tambah Akhyar, perekonomian pun terganggu sehingga melemahkan daya beli masyarakat. Kondisi itu yang menyebabkan dunia usaha di Kota Medan ikut terganggu, tidak sedikit yang menghentikan usahanya karena jumlah pembeli drastis menurun. Termasuk, perhotelan dan restoran yang harus menghentikan usahanya.

“Jika mereka buka, pengunjung yang datang sedikit sehingga tidak bisa menutupi operational cost (biaya) yang telah dikeluarkan,” ungkapnya.

Kedatangan Akhyar diterima Wakil Rektor 1 UMSU Muhammad Arifin, Wakil Rektor 2 Akrim, Wakil Rektor 3 Rudianto, Sekretaris Universitas Gunawan, Kepala Biro Umum Erwin Asmadi, Kepala Biro Akademik Marah Dolly, Kepala Biro Kemahasiswaan Radiman Nasution serta Kepala Biro Humas dan Protokoler Ribut Priadi.

Mewakili Rektor UMSU Agussani, Gunawan mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota beserta sleuruh jajaran Pemko Medan yang selama ini telah bekerja keras untuk mengatasi pandemi Covid-19.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini