|

Polres Asahan Rakor Lintas Sektoral Ops Ketupat Toba 2020


INILAHMEDAN - Asahan: Polres Asahan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Ops Ketupat Toba 2020 di aula Wira Satya Polres Asahan, Senin (04/05/2020).

Sasaran utama rapat guna mencegah penyebaran Corona Virus Desease ( Covid-19) serta mendukung kebijakan pemerintah terkait pelarangan mudik Idul Fitri 1441 H.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan operasi ketupat tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Pada tahun ini bangsa Indonesia dilanda wabah Covid-19.

"Dalam operasi ini kita harapkan setiap stakeholder saling membantu dalam memutus mata rantai Covid-19 di Asahan. Kita juga gencar melaksanakan program pemerintah dengan melarang masyarakat untuk tidak mudik," kata Kapolres.

Kapolres juga mengajak semua untuk tetap siaga dalam penanganan Covid-19 di Asahan.

Rapat itu dilanjutkan dengan simulasi tactical floor game dalam mengantisipasi aksi kerusuhan maupun penjarahan dampak wabah corona.

Bupati Asahan diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bambang Hadi Suprapto mengatakan simulasi yang dilakukan Polres Asahan dapat menjadi suatu proses pembelajaran bagi Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menangani unjuk rasa.

Hadir di sana ketua DPRD Asahan, Kasdim 0208 Asahan, Perwakilan Danyon 126/KC dan Perwakilan Kajari Asahan.(imc/adlin)
Komentar

Berita Terkini