-->
    |

Akhyar Serahkan Zakat ke 778 Orang Mustahik


INILAHMEDAN - Medan: Sebanyak 778 orang yang masuk dalam kelompok Fisabilillah di Kota Medan mendapat bantuan zakat di Aula Masjid Taqwa, Jalan Mustafa Medan, Kamis (21/05/2020).

Adapun zakat yang diberikan merupakan hasil zakat dari Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemko Medan yang sebelumnya diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan di Balai Kota, Rabu (20/05/2020).

Ke 778 orang tersebut terdiri dari 728 orang ustadz dan ustadzah di 21 kecamatan se-Kota Medan serta 50 orang qori dan qoriah. Penyerahan diberikan langsung Akhyar secara simbolis kepada 5 orang ustadz didampingi Ketua Baznas Kota Medan H Azwar. Sebelumnya, jumlah zakat yang diserahkan sebesar Rp369 juta dan ada penambahan lagi sebesar Rp20 juta sehingga menjadi Rp389 juta.

Dikatakan Akhyar, zakat yang diserahkan merupakan hasil zakat beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemko Medan. Selain itu bilangnya, penentuan pemberian zakat seluruhnya dipercayakan dan diserahkan kepada Baznas Kota Medan untuk disalurakan kepada para mustahik (orang yang menerima zakat).

Akhyar berharap momentum bulan Ramadan dan jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi ini dimanfaatkan untuk lebih meningkatkan ketaqwaan serta terus memanjatkan doa kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 segera berakhir.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini