-->
    |

Siswa SMA Global Prima Juara I Olimpiade Kimia se-Sumut


INILAHMEDAN - Medan: Siswa Global Prima National Plus School M Alif Mufidfati meraih juara I Olimpiade Kimia (OKI) USU 2020 tingkat SMA/Sederajat se-Sumatera Utara.
   
Sebagai sang juara, Alif, siswa kelas 11 IPA Global Prima School ini menjadi perwakilan/delegasi satu-satunya Provinsi Sumatera Utara ke Olimpiade Tingkat Nasional “Indonesian Chemistry Expo (ICE) 2020” di
Samarinda (Kalimantan Timur), yang akan diselenggarakan pada April 2020 mendatang.

Olimpiade Kimia Universitas Sumatera Utara yang memperebutkan piala Rektor USU ini diadakan pada 8 Maret 2020 di Aula Unit 1 FMIPA USU. Lomba Olimpiade Kimia 2020 diikuti ratusan siswa-siswi terbaik yang merupakan perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA/Sederajat) dari sekolah-sekolah yang ada di Sumatera Utara.

“Saya sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang di ukir siswa Global Prima. Kali ini anak didik kami juara I  Olimpiade Kimia se-Sumut dan menjadi delegasi satu-satunya dari Provinsi Sumut untuk kembali berlomba di tingkat Nasional tepatnya di Kota Samarinda. Kiranya siswi kami Alif bisa memberikan yang terbaik dan menorehkan prestasi yang terbaik pula di tingkat nasional pada April mendatang,” kata Koordinator Sekolah Global Prima Dr Willy Tanjaya SH SKom MKn dalam siaran persnya yang diterima kemarin.

Kata Doktor muda yang pernah tercatat masuk dalam Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) ini, pihaknya selalu mendukung jika siswa-siswinya mengikuti berbagai perlombaan, baik dalam bidang akademik maupun seni. Sehingga setiap tahunnya para peserta didik dapat memperoleh
prestasi-prestasi yang membanggakan dalam setiap ajang perlombaan olimpiade ataupun perlombaan non academik.

Hal senada juga disampaikan Kepala SMA Global Prima Indra Kesuma SPd MM.
Pihaknya bangga dengan prestasi yang diukir peserta didiknya. “Sungguh prestasi yang sangat membanggakan dan perlu diapresiasi, siswa-siswi yang berbakat dan penuh prestasi dilahirkan oleh sekolah Global Prima. Semoga hal ini dapat menjadi acuan dan motivasi bagi siswa-siswi Global Prima lainnya,” ucap Indra Kesuma didampingi Kepala SMP Global Prima Maria Linda SPd MM. (imc/bsk)





Komentar

Berita Terkini