|

Safari Ramadan Pemkab Asahan Disesuaikan SOP Penanganan Covid-19

Kadis Kominfo Pemkab Asahan Rahmad Hidayat Siregar


INILAHMEDAN - Aahan: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memastikan pelaksanaan Safari Ramadan 1441 H akan tetap di gelar. Namun di tahun ini suasananya sangat berbeda akibat Pandemi Corona Virus Desease (Covid-19).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan Rahmad Hidayat mengatakan tahun ini pelaksanaannya berpedoman kepada SOP penanganan Covid-19.

"Pada Ramadan kali ini juga tidak ada buka puasa bersama serta salat tarawih oleh Tim Safari Ramadan," kata Hidayat kepada wartawan, Minggu (26/04/2020).

Kata Hidayat, jadwal pelaksanaan Safari Ramadan tahun ini akan dilaksanakan pada 29 s/d 30 April 2020. Jumlah tim hanya 3 orang dan masjid yang didatangi diimbau untuk tidak mengundang massa, cukup menghadirkan BKM, kurah/kades dan beberapa jamaah masjid.

"Safari Ramadan dilaksanakan setelah salat zuhur. Dan diupayakan dilaksanakan sesingkat mungkin. Ustadz yang dihadirkan hanya menyampaikan ceramah tentang Percepatan Penanganan Covid-19 dengan memberikan pemahaman kepada BKM dan pengurus masjid untuk dapat disosialisasikan kepada masyarakat," katanya.(imc/adlin)
Komentar

Berita Terkini