|

Pemko Medan Terima Bantuan dari IOM dan Baznas


INILAHMEDAN - Medan: Sebanyak 1000 masker non medis, 20 unit tempat cuci tangan dan 100 hand soft serta 2 alat pengukur suhu tubuh diberikan International Organization for Migration (IOM) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan sebagai bentuk solidaritas dan dukungan kepada Pemko Medan dalam mengantisipasi pandemi virus Corona.

Bantuan dari kedua organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan ini diterima langsung Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution yang secara simbolis diserahkan Ketua Baznas Azwar dan Kepala Kantor IOM Indonesia Mariam Khokhar di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan Jalan Rotan Proyek Medan Petisah, Rabu (22/04/2020).

Akhyar pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan. Menurutnya, bantuan ini merupakan kontribusi yang ditunjukkan seluruh stakeholder dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

Akhyar menyatakan hingga saat ini Pemko Medan belum memiliki rencana untuk mengajukan Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB). Akan tetapi jika jumlah penyebaran virus Corona terus meningkat dan masyarakat tidak mau mengikuti protokoler kesehatan yang ada, maka akan ada kemungkinan Kota Medan menerapkan PSBB.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini