|

Pelaksanaan Sertijab Irdam I/BB Dipimpin Pangdam


INILAHMEDAN - Medan : Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Irdam I/Bukit Barisan dan tradisi korps pelepasan di Serambi Kehormatan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (17/04/20). 

Pangdam mengatakan pergantian jabatan merupakan salah satu implementasi dari upaya untuk memelihara dan senantiasa meningkatkan efektivitas serta efisiensi organisasi dalam pelaksanaan tugas pokok.

" Yang terpenting dari itu semua, kita harus memahami bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD tentu saja dilakukan dengan mengedepankan prinsip-prinsip kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel," ujar Mayjen Fadhilah.

Pangdam juga menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel R Sidharta Wisnu Graha, beserta istri, atas pelaksanaan tugasnya selama mengemban amanah jabatan sebagai Irdam I/Bukit Barisan.

Tugas dan fungsi penting ini, jika dilaksanakan secara tepat, tentu sangat mendukung upaya mewujudkan sasaran Pembinaan TNI Angkatan Darat.

Terutama dalam aspek peningkatan tertib administrasi disatuan jajaran Kodam I/BB.

Selain itu, Irdam juga memberikan bahan untuk menyusun rencana dan program serta memberikan saran atau pertimbangan kepada Pangdam serta Kasdam tentang pendayagunaan sumber daya yang ada.

" Inspektur Kodam memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan, baik bidang kinerja maupun perbendaharaan dalam rangka pelaksanaan tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan," jelasnya.

Tak lupa pula disampaikan selamat jalan kepada Kolonel R Sidharta Wisnu Graha beserta Istri dan selamat atas jabatan baru sebagai Danrem 051/Wijayakarta Kodam Jaya.

Acara turut dihadiri oleh Kasdam, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, LO TNI AL, LO TNI AU, para Kabalakdam I/BB dan Ketua Persit KCK PD I/BB beserta pengurus. (imc/joy)
Komentar

Berita Terkini