|

ODP di Asahan Menurun, PDP Nihil, Positif 1


INILAHMEDAN - Asahan: Jumlah pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Asahan kembali menurun menjadi 27 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil dan positif 1 orang, dua dinyatakan sembuh, 1 meninggal dunia.

Data tersebut berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh puskesmas yang berada di Kabupaten Asahan dan dikelola Dinas Kesehatan Asahan pertanggal 27/04/2020.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Virus Desease (Covid-19) Kabupaten Asahan Rahmad Hidayat Siregar, Senin (27/04/2020).

Dayat menjelaskan, dari 25 kecamatan yang ada di Asahan, tinggal 12 kecamatan orang yang ODP, PDP dan positif yaitu Kecamatan Tinggi Raja ODP 1, Kisaran Timur ODP 3, positif 2 orang (1 orang sembuh dan 1 orang telah meninggal), Kisaran Barat 4 ODP, Air Joman 5 ODP, Pulo Bandring 3 ODP, Simpang Empat 1 ODP, 2 orang Positif Corona dan 1 orang telah sembuh, Buntu Pane 1 ODP, Air Batu 1 ODP, Teluk dalam 2 ODP, Bandar Pasir Mandoge 1 ODP, Meranti 4 orang ODP dan Bandar Pulau 1 orang ODP.

Sedangkan di 13 kecamatan lainnya seperti Kecamatan Rawang Panca Arga, Silau Laut, Aek Kawasan, Aek Ledong, Pulau Rakyat, Rahuning, Setia Janji, Sei Dadap, Tanjung Balai, Aek Songsongan, Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat dan Sei Kepayang Timur tidak ada warga yang ODP, OTG, PDP maupun Positif Corona.

“Alhamdulillah, Status ODP terus menurun, pasien status PDP kini nihil
dan lasien positif kini tinggal satu orang yaitu ES yang kini lagi dirawat di Rmah Sakit Matha Friska Medan semoga dapat juga disembuhkan, sehingga Asahan terbebas dari Virus Covid 19,″ tutur Dayat.

Dayat juga berharap kepada masyarakat agar dapat menaati imbauan pemerintah, karena peran dan kesadaran masyarakat sangat penting dalam pemutusan mata rantai virus Covid-19.(imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini