-->
    |

Mobilitas Warga Tinggi, Akhyar Turunkan Tim ke Marelan


INILAHMEDAN - Medan: Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution kembali menurunkan Tim Sosialisasi Maskerisasi dan Penertiban Kafe, Rumah Makan, Tempat Hiburan serta Pusat Perbelanjaan di Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (18/04/2020) malam.

Selama ini tak satupun kasus Covid-19 ditemukan di Medan Marelan, tapi kini sudah ditemukan ada warga yang masuk dalam status pasien dalam pengawasan (PDP).

Kondisi ini terjadi karena mobilitas warga di Kecamatan Medan Marelan masih sangat tinggi di tengah pandemi Covid-19 menerpa Kota Medan. Terbukti, ketika tim turun melakukan sosialisasi masih banyak warga Marelan yang beraktifitas di luar rumah. Banyak warga terlihat tidak mengenakan masker meski berada di luar rumah.

"Penyebaran Covid-9 di Medan Marelan harus kita putus," kata Akhyar sebelum melepas tim melakukan sosialisasi dan penertiban di Lapangan Rengas Pulau, Sabtu malam (18/04/2020).

Dikatakan Akhyar, jika warga yang sudah terpapar Covid-19, maka percikan ludahnya saat berbicara, bersin maupun buang ludah sudah mengandung virus. Untuk menghindari terjadinya penularan, jelas Akhyar, mengenakan masker sehingga ada filter yang telah melindungi wajah dan hidung sehingga virus Corona tidak sampai masuk dan menginfeksi dalam tubuh.

"Meski demikian saya yakin, jika kita semua bersatu menghadapi Covid-19, terutama dengan mengenakan masker dan melaksanakan semua protokol kesehatan yang telah disampaikan, maka penyebarannya di Kota Medan dapat kita putus," ujarnya optimis.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini