|

Kasus Pandemi Covid-19 Di Indonesia Tetap Bertambah


INILAHMEDAN - Jakarta : Kasus pandemi covid-19 di Indonesia yang positif terinfeksi secara akumulatif per Kamis (16/04/20) bertambah menjadi 5.518. Dari jumlah itu, 496 orang meninggal dunia dan 548 orang dinyatakan telah sembuh.

Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan hari ini terjadi penambahan sebanyak 380 pasien positif bila dibanding pada hari sebelumnya.

" Ada penambahan 380 kasus baru," ujar Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, seperti disadur dari CNNIndonesia.com, Kamis (16/04/20).

Sebelumnya, laporan per Rabu (15/04/20), jumlah pasien positif corona tercatat 5.136 kasus. 469 orang meninggal dunia dan 446 pasien dinyatakan sembuh.

Sementara Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan status kedaruratan kesehatan masyarakat terkait pandemi virus corona. Jokowi memutuskan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk menekan penyebaran virus tersebut.

Pemerintah pusat pun telah menetapkan PSBB di sejumlah daerah dalam menekan penyebarannya.

Saat ini, PSBB sudah mulai berlaku DKI Jakarta dan lima wilayah Jawa Barat, yakni Kota dan Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Bekasi, serta Kota Depok.

Sedangkan untuk tiga wilayah Banten yang juga menjadi daerah penyangga ibu kota, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan baru akan memberlakukan PSSB pada Sabtu (18/04/20). (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini